Akan Bertemu Anne Avantie di Pasar Tiban Makassar

AV

Rasanya tentu menyenangkan menyambut September tahun ini. Karena di 2017 ini, September menjadi bulannya event di Makassar. Yuhuyy.

Berbagai event keren akan hadir, dan satu yang tentunya tidak akan saya lewatkan adalah Pasar Tiban Anne Avantie Karya Anak Negeri, 15-24 September 2017 di Central Atrium Trans Studio Mall Makassar.

Ya, kenapa ini menjadi event yang wajib dihadiri? Ini karena bagi saya pribadi, Pasar Tiban akan menjadi kesempatan pertama saya  menyaksikan hasil karya seorang desainer yang menjadi legenda Indonesia, juga idola saya sejak kecil, Anne Avantie.

Jadi sejak kecil saya sudah mengagumi Bunda Anne Avantie. Sosoknya yang kreatif tapi selalu rendah hati dan sederhana. Inspirasinya selalu hadir untuk menjadi teladan bagi siapa saja. Itu sebabnya saya mengagumi sosoknya.

Nah, berkesempatan hadir di konferensi pers Pasar Tiban Karya Untuk Negeri di Trans Studio Mall, Senin 27 Agustus kemarin, saya berkesempatan mengulik banyak informasi tentang Pasar Tiban Anne Avantie.

Melalui sambungan telepon yang diperdengarkan kepada para media yang hadir, Anne Aventie bercerita tentang kehadirannya di Makassar September nanti. Kota Makassar menjadi kota pertama di luar Jawa yang disambangi oleh Pasar Tiban.

Setelah 28 tahun berkarya di industri fashion, Bunda Anne ingin berbagi berkat, inspirasi dan usahanya di dunia yang digelutinya ini. Menyambangi Makassar untuk pertama kalinya, bukan tanpa alasan. Makassar  adalah kota terbesar ke-3 untuk Anne Avantie Heart, sebuah komunitas pengagum karya.

“Saya ingin meninggalkan jejak di Makassar. Jejak yang akan diikuti juga bagi para pelaku dunia industry kreatif. Jejak yang menjadi inspirasi bagi masyarakat,” katanya dari balik sambungan telepon.

Head Project Pasar Tiban, Ikka Marisa Roberta menyatakan bahwa Pasar Tiban yang dihadirkan selain memamerkan karya hasil rancangan Anne Avantie dan timnya, juga melibatkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk bersama-sama memeriahkan Pasar Tiban ke 10 ini. Setiap UKM yang digandeng turut memerkan karyanya di event ini.

Ini yang menjadi salah satu alasan saya mengagumi sosok Anne, dia selalu berhasil menjadi pemberdaya untuk orang lain. Bunda Anne tidak ingin berjalan sendiri dalam setiap jalan suksesnya. Tapi terus melibatkan orang lain.

Kehadiran Anane Avantie memang sangat ditunggu-ditunggu. Dan ternyata bukan hanya saya yang mngidam-idamkan kehadrian sosok seorang peraih penghargaan Indonesian Woman Abble dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Indonesia, meutia Hatta.

Ibu Icha, direktur 3 Pro Entertainment sebagai pihak event organizer Pasar Tiban mengaku bahwa kehadiran Anne Avantie di Makasar menjadi sebuah mipmi yang akhirnya terwujud. Sudah sejak lama ia mengidam-idamkan kehadiran seorang Bunda Anne di Makassar.

Begitupun Ibu Imelda, General Manager TSM yang sangat excited dengan kehadiran Pasar Tiban. Soalnya nih, konsep Heritage yang diusung Pasar Tiban sangat sesuai untuk profil TSM. Apalagi nih nantinya, suasana  tradisi Makassar, mula dari desain interior, produk fashion sampai kuliner akan dihadirkan.

Nah sudah penasaran kan bagaimana nuansa Pasar Tiban nantinya?

 

AV4
Ibu Imelda, GM Trans Studio Mall memberi penjelasan seputar Pasar Tiban 15-24 September 2017 nanti di TSM Makassar

av3

Creator Event Anna Avantie, Fuudy Syarief yang hadir di konferensi pers kemarin juga berbagi cerita, untuk item apa saja yang akan ada di Pasar Tiban nanti. Jadi bukan hanya bazar fashion, tapi berbagai item acara sudah disiapkan.

 

  • Fashion Show

Ini  yang menjadi paling ditunggu, Bunda Anne akan membawa berbagai produk hasil rancangannya yang sudah dipilah dari 4 brand miliknya, yaitu Anne Avantie Indonesia, anneavantiemall.com, Anne Avantie The Heritage dan Anne Avantie Attelier yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Berbagai produk hasil rancangan Anne Avantie, mulai dari kebaya, pakan keluarga dan produk pakaian ready to ewar semua ada di Pasar Tiban. Produk-produk Anne Avantie dari market place miliknya yang menaungi para UKM juga akan hadir.

Karya-karya dari griya kreatif Lembaga Pemasyarakatan wanita Bulu Semarang dan para sahabt jiwa penyandang disabilitas serta para penjahit di pelosok-pelosok desa menjadi tumpukan karya yang akan dipasarkan di Pasar Tiban.

Tapi, jangan khawatir, harga produk yang ditawarkan cukup terjangkau, dibanderol dari harga 100 ribu, kita sudah bisa membawa pulang berbagai koleksi fashion.

 

  • Talkshow dan Workshop Kreatif

Selama 5 hari pelaksanaan Pasar Tiban, juga akan dihadirkan kelas kreatif untuk pelaku usaha dan industry kreatif. Bunda Anne akan hadir menjadi narasumber workshop untuk berbagi cerita, ilmu dan inspirasi.

Ini jangan sampai dilewatkan. Ilmu yang akan dibagikan oleh Bunda pastinya sangat berguna sebagai bekal bagi para pelaku industry fashion dan kreatif kota Makassar. Bunda akan berbagi kisahnya juga ilmu seni melilit batik, padu padan batik, strategi kewirausahaan, dan bagaimana sepak terjang Anne Avantie menjalankan roda bisinisnya, Tentunya kelas ini gratis untuk siapa saja, baik dari UKM, maupun komunitas kreatif di kota Makassar.

Juga akan ada talkshow fashion di panggung Pasar Tiban. Penasaran apa saja, makanya wajib datang dong.

 

  • Pagelaran Fashion Show Karya Cinta Untuk Negeri

Untuk pencinta fashion dan penggemara Anne Avantie ini menjadi moment paling ditunggu. Menjadi puncak acara, di 19 September nanti akan digelar Anne Avantie Inspirasi Karya dan Cinta bertempat di Four Points Sheraton Hotel Makassar. Kurang lebih 100 koleksi dibawa langsung dari Jakarta untuk diperlihatkan ke khalayak Makassar. Tiga ruang ballroom telah dipersiapkan untuk para undangan juga khalayak pencinta fashion kota Makassar.

Masyarakat umumpun bisa hadir di pagelaran ini, cukup dengan pembelanjaan minimal 500 ribu rupiah di di Pasar Tiban Makassar, maka sudah berhak mendapatkan dua undangan pagelaran tunggal Anne Avantie Inspirasi Karya dan Cinta. Nantinya aka nada counter khusus yang disiapkan untuk penukaran struk belanja dnegan undangan pagelaran tunggal Anne Avantie Inspirasi Karya dan Cinta.

Four Points Sheraton Makassar pun, sudah sangat siap untuk menjadi tempat pagelaran Fashion Show yang menandai 28 tahun perjalanan seorang maestro Anne Avantie dalam menciptakan jejak karya untuk bangsa Indonesia. Hal ini diungkapkan Bapak Lasta, General Manager Four Points Hotel. Pokoknya semuanya dipersiapkan sedetail mungkin, dari panggung fashion show, ballroom hingga ke area parkir. Jangan khawatir untuk para undangan, karena pihak Four Points akan membuka tiga titik akses parker untuk memudahkan para pengunjung mengakses lokasi fashion show ini.

Begitupun dengan Goharmin, talent managing director untuk pagelaran tunggal Anne Avantie yang sudah bekerja sejak jauh hari mempersiapkan para talent yang akan mengenakan hasil rancangan bunda Anne dalam pagelaran nanti. Publik figur dan model nasional akan diborong dari Jakarta, Surabaya, Bali dan Jogja demi mensukseskan pagalaran ini. Diantaranya ada anam tenar seperti Kezia Warouw, Putri Indonesia 2016 sekaligus finalis Miss Universe 2016, juga ada supermodel , Kimi jayanti, dan Wulandari. Selain itu, model local Mkassar turut dilibatkan, mereka ini telah melalui proses audisi yang cukup ketat untuk menjadi bagian penting dari pagelaran, memperesentasikan hasil karya Anne Avantie.Spesialnya lagi, fashion stylist Karren Delano dan finalis Asia’s Next Top Model, Patricia Gouw , keduanya didaulat menjadi pembawa acara pameran tunggal ini.

 

  • Donasi

Tidak pernah ketinggalan. Bunda Anne sudah dikenal sebagai aktifis sosial. Dalam kesehariannya aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan terus berbagi untuk siapa saja. Kehadiran Anne Avantie dalam Pasar Tiban dan Pameran Tunggal di Makssar nantinya juga ditandai dengan donasi 100 kursi roda untuk para difabel; tongkat  krek; dan tongkat tuna rungu.

Seperti harapan Bunda Anne, semoga kehadirannya bisa membawa berkah, kebahagiaan, dan inspirasi untuk masyarakat kota Makassar.

Jadi tunggu apalagi, event Pasar Tiban wajib kamu datangi, 19-24 September di Trans Studio Mall Makassar. Sampai jumpa!’

AV2

 

7 pemikiran pada “Akan Bertemu Anne Avantie di Pasar Tiban Makassar

  1. Kerennn ya tamiiii gak sabar banget kita jumpa jumpita di sana nantii

    Semoga gak ada halangan hadir di pasar tiban ikut workshop kreatif pastinyaaaaa ketemu bunda Anne jugaa

    Suka

Tinggalkan komentar