Processed with VSCO with p5 preset

Our Happy Time in Melia Hotel

Saya sudah lama merindukan untuk liburan. Piknik dan merasakan having fun. Iyah kesibukan dua minggu di awal Oktober kemarin benar-benar membuat fisik dan pikiran saya lelah. Butuh liburan untuk menyegarkan badan dan pikiran. Saya butuh piknikkkkk. Halaah.

Kemarin berkali-kali saya menyusun rencana liburan bersama Tari Artika, sahabat saya, tapi berujung kecewa dan gagal. Ada saja halangannya. Dari bentrok kegiatan  antara saya dan Tari, kadang saya yang sibuk, Tarinya yang lowong. Kadang juga sebaliknya. Cukup ribet kami mengatur jadwal bersama. Tapi yang paling sering, kami juga sama-sama sibuk. Belum lagi jam kerja saya di saat weekend. Sungguh liburan hanya ada di bayang-bayang.

Tapi, akhirnya datanglah tawaran liburan dari Melia Hotel untuk saya dan Tari. Kami berdua bersepakat akan menghabiskan liburan bersama di hotel yang berlokasi di Jl. Mappanyukki Nomor  17 Makassar ini. Kesempatan ini kami manfaatkan sebaik-baiknya. Sejak tiga minggu sebelumnya, kami sudah mengatur jadwal. Untuk kali ini kami pantang batal. Akhirnya, kami memilih merayakan liburan di weekdays. Kami memutuskan hari Selasa untuk merasakaan liburan yang tenang. Tanpa terpengaruh dengan keramaian hotel yang biasanya meningkat di akhir pekan.

suasana lobby Melia Hotel sore itu

Kami tiba di Melia sebelum jam 5 sore. Dari lobby kami sudah disambut dengan suasana interior yang hangat dan modern. Konsep urban hotel dari Melia sudah bisa terbaca sejak di lobby mereka. Tapi tetap hommy dan nyaman. Sebelum checkin, saya sempat berleha-leha dulu di sofa lobby  sekira 15 menit. Beristrahat sejenak, setelah pagi hingga siang kami masih sibuk menyelesaikan beberapa pekerjaan dulu.

Puas berleha-leha, kami langsung check in. Sebentar lagi akan sunset, kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Kami memilih untuk  menikmati sunset di  lantai 20 hotel terlebih dahulu sebelum ke kamar.

Karena ini akan menjadi moment liburan spesial bagi kami berdua, saya dan Tari sudah mempersiapkan semuanya. Sebelum memutuskan liburan di Melia, kami sudah searching tentang fasilitas yang disediakan hotel ini. Beberapa teman merekomendasikan The Society sebagai tempat bersantai  yang tepat di saat menuju matahari terbenam.

Mengetahui rencana kami yang akan langsung naik ke lantai 20 sebelum ke kamar yang telah kami pesan , letaknya di lantai 18, bellboy Melia  langsung menawarkan untuk membawakan barang kami ke kamar. Agar tidak perlu kerepotan membawa beberapa tas ke The Society. Cukup barang pribadi kami saja yang dibawa ke The Society.  Hihihi, saya suka pelayanan dari Melia ini. Mereka sangat peka.

Teman-teman saya benar mengenai  The Society, Sky Dining & Bar dari Melia ini. Tempat ini menawarkan suasana romantis untuk menikmati matahari tenggelam. Saya dan Tari sangat excited. Setelah sore-sore kemarin kami sangat mumet dengan beragam aktiftas, akhirnya terbayarkan juga hari ini.

The Society, Sky Dining & Bar Hotel Melia berbeda dengan rooftop ataupun tempat sky dining lainnya. Di The Society, view Makassar 360 derajat bisa kami nikmati dari lantai paling atas Melia ini. Setiap pengunjung bisa menikmati area indoor ataupun outdoor di The Society. Tetap dengan pemandangan langsung ke luar.

Area Indoor The Society
Area Indoor Bisa untuk Meeting Keluarga
Area Outdoor Lucuuk di The Society Lantai Dua
Untuk Sunset Time
Area Outdoor The Society Lantai Satu

Area The Society cukup luas. Ada outdoor luas di lantai satu, ada pula outdoor dan indoor di lantai duanya. Puas berkeliling The Society, kami memilih bersantai di area indoor. Dari area indoor The Society, pesona matahari tenggelam masih bisa kami nikmati. Sambil berleha-leha kembali, kami memutuskan untuk mengisi perut.

Saya sebenarnya tidak berekspestasi terlalu tinggi untuk makanan hotel. Tapi The Society ternyata menawarkan lebih. Dari dua menu yang kami pesan, lidah dan perut kami terpuaskan. Makan sore hari itu cukup menganjal perut kami.

Di saat menanti petang kemarin, saya juga sempat bertemu dengan Kak Lili. Teman sekantor dulu saat masih sama-sama bekerja di salah satu media di Makassar. Rasanya bahagia sekali bisa bertemu dengan kak Lili dan suaminya. Sayang sekali, sore itu mereka tidak membawa Adifa, putri pertama mereka yang sangat imut menggemaskan. Ohh I miss you Adifa. Besok-besok saya harus menyempatkan waktu menjenguk Adifa di Gowa.

Surprisingly, Bisa Ketemu Kakak Lily Kesayangan

Masuk waktu petang kami memutuskan beristrahat di kamar. Malam itu kami menginap di kamar The Level Melia di lantai 18. Tiba di kamar kami sudah disambut dengan welcoming card dari manajemen Melia.

Kami merasa disambut dengan sangat hangat dan spesial. The very lovely nice welcome for guests.

The Very Nice Welcoming Card

Oh iya, di Melia terdapat empat tipe kamar, dari Deluxe, Premium , The Level dan Junior Suite. Untuk Deluxe, luas kamar yang disediakan adalah 26 – 28 m2, lengkap dengan pilihan kasur berukuran King dan twin, meja kerja yang besar dengan meja eksekutif, akses internet Wi-Fi, minibar dan fasilitas membuat teh dan kopi di kamar. Sementara, tipe Premium luas kamarnya berukuran luas berukuran 26-28 m2 dengan jendela dari lantai ke plafon. Lain lagi dengan Junior Suite yang diperuntukkan untuk keluarga, kamar dari tipe ini pun cukup luas, 46 m2 dengan ipod docking station, mesin kopi, dan meja tulis luas dengan bak rendam di setiap kamarnya lengkap bersama shower.

Lain lagi dengan kamar tipe The Level, yang hari itu kami tempati. The Level menawarkan eksluisifitas dan ketenangan bagi setiap pemesannya. Lantai 18 dan 19 diperuntukkan untuk kamar tipe ini. Selain layanan kamar pribadi untuk pemesan kamar tipe The Level, setiap tamu yang mengambil kamar ini juga bisa menikmati lounge khusus di lantai 18. Lounge ini hanya boleh dinikmati oleh pemesan kamar The Level . Tenang dan esklusif.

Di The Level Lounge juga terdapaat meeting room berkapasitas 10 orang. Meeting room ini bisa digunakan gratis selama satu jam  untuk pemesan kamar The Level. Selain itu semua, sebagai pemesan kamar The Level, kita bisa menikmati free cocktail dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam. Juga ada afternoon tea di jam 3-5 sore.

The Level Lounge Khusus untuk Pemesan Kamar Tipe The Level
Tempat Meetingnya Bisa Dipake Free Loooh

Malam itu kami memutuskan beristrahat saja di kamar. Kami harus membayar hari-hari tidak tidur kami beberapa hari ini untuk benar-benar istrahat. Setelah makan sore di The Society tadi, kami merasa tidak perlu lagi mencari makan malam itu. Satu-satunya agenda kami besok adalah berenang bersama.

Magerrrr

Esoknya, pagi-pagi sebelum berenang, saya dan Tari menyempatkan sarapan di Merkado. Restoran Merkado ini terletak di lantai 9 Melia. Restoran tidak hanya buka di jam sarapan saja, tapi all day dining.

Pagi itu kami memilih  untuk sarapan tidak dalam porsi besar. Karena kami akan berenang setelahnya. Pagi itu saya memilih sosis sapi, buah potong dan puding.  Sementara Tari memilih Indonesian Food. Dengar-dengar dari teman, cheese cake restoran ini sangat lezat, sayangnya kami tidak sempat menikmati. Huuhh. Besok kami akan kembali lagi untuk menikmati cake Merkado yang terkenal lezat.

Merkado restaurant juga memanjakan tamunya dengan nuansa makan yang tidak biasa. Sambil menikmati makanan, kami bisa menikmati pemandangan kota Makassar. Apalagi di area outdoor restaurant. Pagi itu kami berdua memilih area outdoor untuk sarapaan pagi. Selain karena viewnya yang lebih terbuka, di bagian ini juga cenderung sepi. Kami puas bermain di kursinya yang berbentuk ayunan, ngobrol dan foto-foto mengisi waktu sarapan.

Outdoor Area Merkado Restaurant
Abaikan yang di Atas Meja. Hihihi

Selepas sarapan waktunya berenaaangggg..

Biasanya sebelum berenang, saya akan selalu menyiapakan sunblock. Tapi ternyata berenang di Melia kita tidak lagi perlu khawatir dengan panas matahari. Kolam renang Melia adalah infinity swimmming pool yang semi indoor. Memungkinkan kita puas berenang tanpa perlu takut terpapar sinar matahari Makassar yang menyengat. Di area ini juga menyediakan tempat berenang untuk anak kecil, dan terdapat juga beberapa ruang sauna.

Di sebelah area kolam renang juga terdapat  area fitness untuk tamu yang ingin berolahraga menggunakan alat. Menurut Mas Ardi, karyawan Melia yang sore kemarin sempat menemani kami berekliling, bahwa Melia juga memiliki kelas Yoga. Yoga ini terbuka untuk umum. Bisa diikuti tanpa perlu memesan kamar di Melia Hotel.

Area Fitnes dengan Pemandangan Asiik
Malas Berenang? Kamu Bisa Leyeh-Leyeh di Sini
Tari was so excited bakalan berenang
Area Berenang untuk Balita

Selain kolam renang, sauna dan fitnes di lantai ini juga ada fasilitas Alma Spa and Beauty Salon. Karena waktu yang terbatas, tidak memungkinkan kami untuk mencoba Spa di Alma. Kami akan mencoba di lain waktu. Waiting list kami berikutnya.

Sebelum checkout, kembali kami dimudahkan kembali dengan  tawaran kemudahan dari Melia. Setiap tamu The Level bisa melakukan check out dari The Level lounge yang berada di lantai yang sama dengan kamr kami. Jadi siang itu kami tidak perlu lagi turun ke lobby. Check outpun menjadi lebih mudah.

Ada Mbaknya yang Melayani Checkout di The Level Lounge

Rehat staycation ini benar-benar menyenangkan. Tanpa perlu jauh keluar kota, tapi sensasi pikniknya tetap maksimal. Hasrat liburan kami terpuaskan. Kami bersiap kembali dengan segudang aktifitas berikutnya. Yihaayyy.